Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Ajak Warga Turun Kesawah

Simeulue – Demi menggalakan masyarakat untuk segera turun kesawah sesuai dengan kesepakatan pemerintah daerah melelui dinas pertanian dan kecamatan setempat Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Serda Hefri melakukan komunikasi sosial dengan beberapa petani dan aparatur desa yang bertempat di kantor desa inor, kecamatan teupah barat, kabupaten simeulue. Jum’at (6/4/18).

Babinsa mulai mengingatkan masyarakatnya untuk menyiapkan lahan pertanian dimana di sebagian daerah dalam kabupaten simeulue Untuk tanam musim Rendeng ( Oktober – Maret ) telah selesai dan saat ini sudah masuk pada musim tanam Gadu (April – September). Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pertanian merencanakan akan melakukan program turun kesawah secara serentak pada musim tanam gaduh ini.

Komunikasi sosial yang dilkaukan Serda Hefri dengan beberapa petani dan aparatur desa sifatnya adalah untuk menggalakan dan mengingatkan kepada masyarakatnya agar segera melakukan persiapan dimana nantinya jika ada himbauan dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan turun kesawah secara serentak mereka sudah siap.

“Iya saya selalu mengingatkan para petani agar mempersiapkan segala sesuatu halnya dengan baik khususnya di bidang pertanian tanaman padi sehingga nantinya dapat berjalan sesuai dengan keinginan mereka dan sejalan dengan program pemerintah daerah”, ucap Serda Hefri.