Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya Ikuti Pelatihan Kader Wisata Matematika Bela Negara

Calang- Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya ikuti Pelatihan Kader Wisata Matematika Belanegara, bertempat di aula Makodim 0114/Aceh Jaya di Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya. Jumat (06/04/2018).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan dan diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil dan Para Babinsa jajaran Kodim 011/Aceh Jaya.

Pembekalan yang dilaksanakan 1 hari ini meliputi materi pembekalan Dinamika Kelompok, Berpikir Suprarasional, Wisata matematika, PBB, Pengenalan senjata. Selain itu juga digelar permainan Permadani Terbang, Bola tali, Holahop, Tongkat estafet dan Selfi.

Dalam kesempatan ini Kepala Staf Kodim Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan membacakan amanah Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama S.I.P menyampaikan pelaksanaan kegiatan Wisata Matematika Bela Negara ini merupakan salah satu upaya TNI yang dilaksanakan secara tersebar di Kodim 0114/Aceh Jaya.

” kegiatan Wisata Matematika Bela Negara ini merupakan upaya Komando untuk meningkatkan kemampuan para anggota sekalian terutama di bidang Territorial, apa yang didapat selama kegiatan hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sehari – hari,” ungkap Kasdim.

Ikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya serta ikuti petunjuk materi dan pelatih serta catat dan pahami setiap materi yang diberikan, agar dapat digunakan sebagai pedoman dalam laksanakan tugas sehari – hari dan budayakan belajar dan berlatih terutama tentang ilmu teritorial secara mandiri guna meningkatkan kemampuan perorangan.