Upacara dan Syukuran HUT Persit KCK ke 72

Banda Aceh – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda dan jajaran, mengadakan syukuran dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada 04 April 2018.  Acara tersebut berlangsung di Gedung Balai Teuku Umar Makodam IM, Banda Aceh, Sabtu (7/4/18).

Perayaan ulang tahun kali ini mengangkat tema “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan, dan Pendidikan Keluarga serta Kreativitas anggota guna Mendukung Tugas TNI AD”.

Pada acara syukuran HUT Persit Kartika Chandra Kirana diawali dengan upacara peringatan HUT Persit dengan acara pembacaan sejarah Persit dan dilanjutkan laporan ketua Panitia HUT Persit. Lalu, pembacaan pemenang lomba.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Sita Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Yosi Hafil Fuddin mengharapkan, agar ke depannya Persit Kartika Chandra Kirana dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi.“Karena perkembangan Persit Kartika Chandra Kirana tidak dapat dilepaskan dari upaya dan kerja keras para Ketua dan Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa kemasa, atas dedikasi yang tinggi dan kecintaannya kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang tak pernah lekang dimakan waktu, terus memberikan dorongan semangat, dukungan dan doa restu kepada kita sebagai generasi penerus organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” isi sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

Sementar itu, Pangdam menyampaikan, Persit adalah sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, untuk itu persit juga harus mengikuti dan memahami dinamika yang terjadi dalam kehidupan disekitar dan kehidupan sosial saat ini.

Lanjut Pangdam, kehidupan kebhinnekaan yang menjadi warisan luhur budaya bangsa semakin terancam oleh berkembangnya sikap intoleran ditengah sebagian masyarakat kita. Dimana pengaruh dunia luar semakin tidak terbendung, misalnya peredaran narkoba. Narkoba ini jangan sampai terjadi di lingkungan organisasi Persit dan juga putra putri kita.

Diharapkan disamping sebagai Persit, ibu juga seorang isteri bagi prajurit dan menjadi ibu bagi anak, makanya kita harus dapat menjaga anak kita dari pengaruh dunia yang semakin berkembang saat ini, seperti media sosial antara harus kita kontrol dan awasi.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Yosi Hafil Fuddin di dampingi Panglima Kodam Iskandar Muda  Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH, Kasdam IM Brigjen Daniel Chardin dan Wakil Ketua Persit KCKirana PD IM.Turut hadir, Irdam, Danrindam, para Pa Ahli, Asisten, Kabalakdam dan Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda beserta ibu-ibu Persit KCK jajaran Iskandar Muda.

Untuk diketahui, dalam rangkaian kegiatan HUT Persit Ke 72 ini telah digelar berbagai perlombaan diantaranya, lomba Rumah sehat, bayi sehat, Pos KB Kes, Rumah Sehat, lomba Volly, Tennis Meja, fashion Show dan menjahit, senam Tobelo, tari daerah Aceh, lomba nyanyi solo dan duet. Selain itu mengadakan, Donor darah, sosialisasi ceramah kesehatan kepada persit, anjangsana ke Rumah warakawuri dan Ziarah ke TMP.