Garjas Periodik Pacu Semangat Prajurit

Kutacane–Jajaran personel Kodim 0108/Agara menyelenggarakan tes kesegaran jasmani periodik 1 tahun 2018 yang dilaksanakan kiegiatan tersebut selama 3 hari mulai pada tanggal 09 s.d. 11 April 2018 di lapangan Pemuda Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Senin (9/4).

Disela-sela waktu PLH Pasipers Kodim 0108/Agara Letda Inf Sarudin yang mewakili Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T, opsla mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tes kesemaptaan dilaksanakan bertujuan untuk menguji dan melihat sampai mana ujung batas kemampuan yang selama ini sudah dibina disatuan.

Sehingga dapat memperoleh suatu data yang berkaitan dengan pola pembinaan yang diterapkan oleh satuan dalam kesehariannya.

lanjutnya, Kemampuan setiap prajurit sangatlah berbeda-beda dalam hal pencapaian tingkat kemampuan perindividu.

Maka dari itu harus disadari bahwa untuk mempertahankan apalagi meningkatkan nilai garjas disertai dengan latihan secara rutin dan terukur.

lebih lanjut, beberapa materi garjas yang harus dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up,Sit Up, Push Up,Shuttle Run, serta ketangkasan renang dasar jarak 50 M yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Agara Kab.Aceh Tenggara.

Ia berharap, Laksanakan kegiatan garjas ini dengan baik laksanakan sesuai dengan kemampuan perorangan dan selalu perhatikan faktor keamanan apabila ada gangguan pada kesehatan supaya segera mungkin laporan kepada pelatih yang ada di lapangan, karena kesehatan yang tau adalah diri kita sendiri, dan bagi anggota yang masih merasa mampu laksanakan dengan baik dan serius.