Kegiatan TMMD ke-101 Membawa Berkah Warga Desa Adan

Abdya- Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 yang digelar Kodim 0110/Abdya di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan, membawa berkah bagi masyarakat setempat. Minggu (8/4/2018).

Hal ini dialami oleh Abu Bakar (50 thn) yang membuka lapak warung di dekat Posko TMMD berada. Adapun menu jajanan yang disediakan oleh Abu Bakar di warungnya tersebut antara lain, nasi bungkus, mie rebus, air mineral, rokok, kopi dan jenis minuman lainnya.

Abu Bakar mengungkapkan bahwa dagangannya tersebut cukup laku keras. Ia tidak menampik, hasil dari usahanya itu bisa menambah nafkah keluarganya. Ia memprediksi keberadaan warung di lokasi TMMD akan menjamur. Karena sebagian dari masyarakat yang juga mempunyai usaha warung di kampung, telah bertanya kepadanya tentang prospek usaha warung di TMMD.

Ketika ditanya tentang pendapatan warungnya perhari, Abu Bakar enggan berkomentar dan hanya tersenyum malu. “Alhamdulillah pokoknya cukuplah. Cukup untuk menambah biaya dapur, jajan anak sekolah dan lainnya”, terang Abu Bakar.

Di tempat yang sama, Bati Tuud Koramil 05/Tangan-tangan Serka SY Lubis menyambut baik atas wirausaha warganya tersebut. Sebagai penguasa wilayah, Serka SY Lubis mengungkapkan bahwa dalam Komsosnya ia senantiasa menghimbau warga untuk mendukung penuh kegiatan TMMD. “Dan hemat saya, usaha warung seperti ini juga termasuk bagian dari partisipasi warga saya dalam mendukung kegiatan TMMD”, imbuh SY Lubis.