Kodim 0113/Galus Bersama Dispora Seleksi Pasukan Paskibraka

Gayo Lues. Seleksi Paskibraka yang digelar antara kerjasama Kodim 0113/Gayo Lues dengan Dispora Kabupaten Gayuo Lues dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, Bati Ops Kodim Serka Mulyadi dan Serda Maman Salman, bertempat di Makodim setempat, Selasa (1/4/18).

Kasdim mengatakan, kegiatan seleksi ini bertujuan untuk mencari putra dan putri terbaik Gayo Lues yang nantinya akan mewakili Kabupaten Gayo Lues sebagai Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Repubik Indonesia ke-73 yang akan diselenggarakan tingkat Provinsi bertempat Lapangan Blang Padang Banda Aceh pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Serta nantinya Dispora Provinsi akan menseleksi kembali untuk tingkat Pusat, mudah-mudah ada perwakilan dari Gayo Lues untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di istana,’’harap Kasdim.

Ia juga menjelaskan, kegiatan seleksi ini diikuti oleh 32 orang siswa dan siswi dari 11 Kabupaten,  yang terdiri dari 12 orang putra dan 10 orang putri.

“Untuk mewakili Gayo Lues, kita akan mencari yang terbaik dari yang baik” tegas Mulyadi yang pernah melatih Paskibraka Kabupaten pada tahun 2016 ini.

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, untuk materi seleksi meliputi registrasi penerimaan yang sudah dilaksanakan pada Senin 09 April kemaren dan dilanjutkan pada hari ini dengan materi tes kesehatan yang akan dilanjutkan Tes Kesamaptaan Jasmani.

Kemudian, untuk para peserta yang dinyatakan tidak lulus ke tingkat Provinsi, nantinya secara otomatis mereka akan menjadi Paskibraka di tingkat Kabupaten,” tutupnya.