Satgas TMMD ke-101 Rela Mondar Mandir Ambil Air Ke Parit

Abdya- Anggota Satgas TMMD tengah melangsir air untuk proses semenisasi sasaran fisik, di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan. Senin (9/4/18).

Meski agak jauh dari lokasi sasaran, anggota Satgas rela mondar mandir dan naik turun ke parit untuk mengambil air. Kegiatan ini dilakukan oleh Serda Yadiyanto bersama rekan lainnya guna mendukung kelancaran pembangunan di salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 yang digelar oleh Kodim 0110/Abdya.

Serda Yadiyanto menuturkan, “Ini terpaksa dilakukan, karena tidak ada lagi sumber air yang dekat yang bisa diambil untuk proses semenisasi”.

Kendati demikian Serda Yadiyanto ikhlas mengerjakannya. Menurutnya jejak langkah yang tak terhitung tersebut, kelak akan menjadi bekal amal baginya.

Ketika ditanya tentang waktu TMMD yang menyisakan 24 hari lagi, Serda Yadiyanto mengatakan, “Saya siap. Meskipun tiap hari saya harus naik turun ke parit untuk ambil air”.

Dirinya mengimbuhkan, bahwa sasaran fisik yang tengah dikeroyoknya itu akan selesai lebih cepat dari yang direncanakan. “Untuk mengabdi demi rakyat saya siap. Sekalipun harus lembur kerja malam”, tandas Serda Yadiyanto.