Babinsa Agara Bantu Pelayanan Posyandu

Kutacane-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka R. Sagala anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara membantu Bidan Desa Riska Hariati (35) melaksanakan kegiatan posyandu pada Bayi Lima Tahun (Balita) dalam pemberian vaksin,vitamin dan pembagian susu SGM pada Balita.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa merupakan bentuk perhatian kepada warganya guna mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya Balita di wilayah binaan, seperti dalam kegiatan penimbangan bayi sehat dan pemberian vitamin A kepada Balita di lokasi Posyandu Desa Kuta Tengah Kec. Lawe Sigala Gala Kab. Aceh Tenggara. Rabu (11/04)

Babinsa Serka R. Sagala menuturkan, dengan kehadirannya dalam kegiatan Posyandu pada Balita, selain untuk monitoring wilayah, juga untuk membantu petugas dalam program Posyandu di Desa dalam pemberian layanan kesehatan pada Balita.

Lanjutnya, Dalam kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin bagi Balita di wilayah binaan ini, rutin dilaksanakan setiap bulannya melalui program dari Dinkes Kab. Agara kepada Balita ini dapat memberikan layanan kesehatan dan memelihara kondisi gizi Balita yang ada di wilayah Desa, tambahnya.

“Hal ini dilakukan guna membantu kelancaran layanan kesehatan bagi Balita serta demi mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan, tambahnya ,” terannya.

Sementara Riska Hariati Petugas Posyandu yang turun ke lapangan, sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa dari Kodim 0108/Agara dalam kegiatan ini, para petugas sangat terbantu dalam memberikan layanan Posyandu Balita.

Pemeriksaan kesehatan dan penambahan gizi Balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar Balita tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas, ucapnya.