Dansatgas TMMD, Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Aparat Muspika

Kutacane-Komandan Kodim (Dandim) 0108/Agara Letnan Kolonel Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla selaku Komandan Satuan Tugas ( Dansatgas ) TMMD imbangan ke-101 tahun 2018 di dampingi oleh Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin, Danramil 04/Babussalam Kapten Arh Hamdanisyah, S.T dan Danposramil Tano Alas Pelda Zainudin, memberikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan menyampaikan Program dalam perbantuan TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara di Desa.Rabu (11/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansatgas TMMD 101 imbangan Letnan Kolonel Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla bertempat di Mako TMMD Desa Rumah Baru Kec. Tano Alas Kab. Aceh Tenggara yang diikuti Muspika Plus Kec.Tanoh Alas dan Kec.Babul Rahmah serta seluruh 13 Kades yang terkena wilayahnya dengan pengerjaan TMMD imbangan ke-101 tahun 2018.

Disela-sela waktu Dansatgas TMMD mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak untuk meluangkan waktu di Posko untuk menerima penyuluhan Wasbang dan membicarakan tentang Program kedepan dalam pelibatan TNI Manunggal Membangun Desa.

Penyuluhan Wasbang ini dilaksanakan bertujuan untuk dapat mensosialisasikan kepada warganya baik disekolah maupun dilingkungan masyarakat sekitar guna dengan secara bersama-sama menjaga keutuhan wilayah NKRI melaui Perlawanan Rakyat (Wanra) cegah radikalisme dimasa depan yang akan datang.

Kemudian aparatur yang ada di Desa selalu berperan aktif memberikan motivasi kepada anak-anak untuk berkarya sumbangsih kepada Negara dan bangsa.

Lebih lanjut, Kami dari instansi Kodim 0108/Agara mensinergikan dan mengoptimalkan dalam mendukung penuh dalam Program Kecamatan dan Desa seperti Karya Bhakti,wujudkan Swasembada Pangan dan inovatif lainnya sesuai dengan agenda pokok yang akan kita bahas saat ini untuk kepentingan masyarakat banyak, ujarnya.