Generasi Simeulue Serbu Motor Pintar Babinsa Simbar Kodim 0115/Simeulue

Simeulue (11/04) Tanamkan Budaya Membaca dari sejak dini, Babinsa Koramil 05/Simbar “Kodim 0115/Simeulue” Kopda Suhedy putra mengajak pelajar SD Negri 10 Simeulue barat untuk gemar membaca buku, yang dibawa oleh Motor Pintar Babinsa.

Motor pintar yang dibawa Babinsa 05/simbar merupakan wadah dan alat untuk melaksanakan tugas pokoknya selaku babinsa di desa Malasin khususnya SD. N 10  kec. Simeulue barat kab. Simeulue, sebagai seorang Babinsa dengan melaksanakan silaturahmi dan komunikasi kesekolah dengan motor pintar dapat menambah wawasan dan meningkatkan minat baca generasi penerus bangsa, mulai dari tingkat Sekolah dasar(SD) hingga sekolah menegah atas(SMA).

Buku yang dibawa oleh Motor pintar Babinsa tersebut merupakan buku-buku yang banyak digemari oleh anak – anak sekolah dasar, seperti : Buku pengetahuan tentang Agama, Pendidikan, buku sejarah perjuangan pahlawan Nasional serta majalah majalah tentang TNI untuk, menggugah kesadaran Bela Negara anak bangsa sejak dini, sehingga banyak anak – anak sekolah dasar yang tertarik untuk membaca buku-buku Babinsa tersebut.

Motor pintar babinsa setiap harinya menjangkau Sekolah dasar (SD) sampai tingkat Sekolah menegah atas (SMA), yang mana disekolahnya belum terdapat perpustakaan yang layak dan perlu perhatian khusus, diharapkan program motor pintar babinsa ini  melahirkan generasi bangsa yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang merata dari sejak dini, hingga berguna bagi dirinya sendiri dan bagi bangsa indonesia. Tangkas Babinsa 05/simbar “kopda Suhedy Putra.