Babinsa Koramil 05 Simeulue Barat Bantu Petani Pupuk Jagung

SIMEULUE- Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kodim 0115/Simeule  bersama PPL Kecamatan tinjau laham perkebunan jagung di desa trans sigulai kec.simbar, babinsa bersama Ppl kecamatan terjun langsung ke perkebunan jagung milik warga untuk melaksanakan Pengecekan, pengawasan serta bantu petani dalam melakukan pemupukan jagung di Desa Sigulai Kecamatan Simeulue barat Kabupaten Simeulue. Sabtu (14/04/18).

Babinsa 05/Simbar, Kopda Suhedy Putra mendampingi warga binaanya untuk melakukan pemupukan lahan jagung seluas 3 hektar dengan luas tanam -+ 3 hekatar di desa trans sigulai kec.simbar, hal ini merupakan wujud tugas tangung jawab saya selaku babinsa sebagai pendampingan dalam program pemerintah untuk mewujudkan kesejahtraan masyarakat di desa trans sigulai umumnya kec.simeulue barat

Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti arahan tentang apa yang telah diberikan oleh petugas penyuluh pertanian, dengan terus memperhatikan pola cara pemupukan dengan jarak panen.

Dalam kesempatan pendampingan warga binaannya di desa trans sigulai, babinsa 05/Simbar menyampaikan harapanya selaku babinsa agar warga desa sigulai dan umumnya masyarakat simeulue agar paham dan mengerti cara pupuk tanaman jagung yang baik dan benar, para petani harus dapat memperkirakan kapsitas pupuk dengan jumlah lahan tanaman yang akan dilakukan pemupukan. Tangkas babinsa koramil 05/Simbar “Kopda Suhedy Putra.