Korem 012/TU Gelar HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana

Meulaboh – Korem 012/TU menggelar HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana, bertempat di kantor persit Makorem 012/TU, Jumat (13/4/2018).

Acara itu berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan keakraban antar anggota Persit. Dihadiri langsung Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M dan Ny Fenny Nefra Firdaus, selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda.

Dalam sambutannya, Danrem selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 mengucapkan, selamat ulang tahun kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana. Danrem berharap, semua menyadari bahwa kita berada didalam lingkungan organisasi TNI AD yang mendarma baktikan dirinya kepada tugas dibidang pertahanan negara sebagai titik berat.

Oleh sebab itu tugas sebagai pengayom, pengaman dan pelindung bangsa dan negara dari segala bentuk dan jenis ancaman harus dapat kita laksanakan dengan sebaik baiknya. “Agar dapat mengemban tugas tersebut dengan baik, TNI AD sangat membutuhkan dukungan setiap elemen masyarakat dan berbagai kekuatan sosial kemasyarakatan. Termasuk organisasi Persit tentunya sebagai salah satu organisasi sosial yang berada dibawah naungan keluarga besar TNI”. ungkap Danrem.

Sementara Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda NY. Fenny Nefra Firdaus menegaskan dengan dilandasi semangat bhinneka tunggal ika persit kartika chandra kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Melaluai pelaksaanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-72 persit kartika chandra kirana, diharapkan dapat membentuk karakter keluarga prajurit yang toleran, peduli dengan sesama anggota dan warga masyarakat terutama disaat mereka menghadapi berbagai permasalahan dan kesulitan yang betul-betul membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita bersama.

“Oleh karena itu setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana diharapkan mampu menjadi contoh dan tauladan dilingkungan sekitarnya, terutama dalam upaya mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera,” ungkapnya.

Acara puncak peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 di dampingi oleh Danrem dan diberikan kepada salah satu istri prajurit, yakni Ny M Ramdhan istri dari Mayor Inf M.  Ramdhan,  Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala tropi yang diberikan kepada para juara lomba HUT persit ke 72.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 012/TU, Dandim 0105/Abar, Dandim 0116/Ajaya, Para Kasi, ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012, ketua persit Kartika Chandra Kirana Ranting Koorcab Rem 012 sejajaran Korem 012/TU serta pengurus juga ibu – ibu persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 012.