Satgas TMMD Masuk Kelas, Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Aceh Timur – Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-101 semakin gencar jalankan kegiatan Non Fisik di sekitar lokasi TMMD. Kali ini, dalam upaya meningkatkan Wawasan Kebangsaan para generasi penerus bangsa, Satgas TMMD masuk kelas tepatnya di SMA Negeri 1 Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, Senin (16/4/18).

Melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan, TNI-AD siap membina masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebhinneka tunggal ika-an dalam mejaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terang Danramil 12/Nurussalam Kapten Arh Jumari yang ditugaskan sebagai Pemateri.

Ia melanjutkan, wawasan kebangsaan adalah cara pandang kita terhadap tanah air Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan dan beraneka ragam suku bangsa. Sehingga diharapkan dengan diutamakannya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Bhinneka Tunggal Ika dapat terjaga demi keutuhan Bangsa Indonesia, imbuhnya lagi.

“Kalian adalah Generasi penerus bangsa, jadikanlah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tumbuh rasa cinta tanah air dalam mewujudkan NKRI yang berdaulat dan disegani bangsa lain”, pesan Kapten Jumari.