Babinsa 02/Lhok Kruet Komsos Dengan Para Penjual Ikan

Aceh Jaya –  Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Jafaruddin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para penjual ikan di TPI Desa Lhok Kruet Kec. Sampoinet Kab.Aceh Jaya. Rabu (18/04/2018).

Babinsa Koramil 02/Lhokruet Serda Jafarudin melaksanakan Komunikasi di Desa binaannya tentang naik turunnya  harga ikan yang tidak maksimal, dengan harga biasa 25000/kg dan pada hari ini ada yang mencapai 35000/kg.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang yang rata-rata nelayan.

Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya. maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Sehingga dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di desa binaan, dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya, hal tersebut bertujuan kalau ada permasalahan di desa binaan bisa cepat diselesaikan.