Dandim 0110/Abdya Berserta Forkompimda Sambut Kedatangan Ustadz Abdul Somad

Abdya-  Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. berserta jajaran Forkompimda Aceh Barat Daya menyambut kedatangan Dai kondang Indonesia Ustadz Abdul Somad L.C., M.A. Sabtu (21/4/18).

Setibanya di bandara Kuala Batu kabupaten setempat, Dandim berserta rombongan mendampingi secara rapat UAS (ustadz Abdul Somad) dari kerumunan massa jamaah guna bertolak menuju Ponpes Bustanul Huda yang beralamat di Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie.

Amatan Media Center,  sebelum memasuki komplek Ponpes, ustadz Abdul Somad disambut hormat oleh warga Abdya dengan cara ditandu dan diiringi Shalawat Badar yang menggema dari Ribuan jamaah.

Bagi masyarakat Aceh khususnya wilayah Bumi Padi Sigupai, perlakuan seperti ini adalah suatu tradisi masyarakat. Perlakuan tersebut berlaku terhadap Ulama/guru besar yang sangat dihormati.

Ustadz Abdul Somad itu sendiri merupakan Dai tersohor di Indonesia. Ceramah-ceramahnya yang lugas dan cerdas menjadi retorika tersendiri bagi Ustadz yang lahir di Silo Lama, Asahan ,
Sumatera Utara, pada 18 Mei 1977 silam.

UAS menghabiskan masa remajanya di bangku pendidikan formal Agama Islam mulai dari  SD al-Washliyah (1990), Mts Mu’alliminal-Washliyah Medan (1993), Madrasah Aliyah Nurul Falah Air Molek In-hu (1996), S1 Al-Azhar Mesir, dan terakhir S2 di Daar al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko (2008).

Di Ponpes Bustanul Huda, Ustadz Abdul Somad melalui tausyiahnya mengajak umat Islam untuk memperbanyak menimba ilmu Agama dan bersedekah kepada Anak Yatim serta fakir miskin.

Menurut informasi yang diterima, seusai melaksanakan Shalat Isya berjamaah di pendopo Bupati Abdya (pukul 20.30 WIB), Ustadz Abdul Somad akan kembali memberikan tausyiahnya kepada warga Abdya di lapangan Pulau Kayu Susoh.