Dandim 0110/Abdya memimpin Apel gabungan Operasi Patuh Rencong 2018

Abdya- Personel Kodim 0110/Abdya mengikuti apel gabungan Operasi Patuh Rencong TA 2018 di Mapolres Abdya, Kamis (26/4/2018).

Apel gabungan ini pimpin Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dengan dihadiri sedikitnya 160 orang personel dari berbagai Intansi, yang meliputi, TNI Polri, Dishub dan Orari.

Hadir di tempat yang sama, Wabup Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK., M.Sc., Kasi Pidum Kejari Abdya Firmasnyah Siregar, Wakil Ketua II DPRK Abdya Jismi, Perwira jajaran Kodim dan Polres Abdya, Dansub Denpom Persiapan Blangpidie Peltu Masruddin, serta Kepala Dishub dan Orari Kabupaten Abdya.

Dalam prosesinya, Komandan Apel dijabat Kasat Lantas Polres Abdya Iptu Ade Taufik, SiK., sementara untuk Perwira Apel dijabat oleh Kabag Ops Polres Abdya AKP Awang Bayu Marantika.

Dalam sambutannya, Dandim 0110/Abdya membacakan teks amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Drs. Royke  Lumowa, M.M., “permasalahan Lalin kini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi penduduk”.

Dandim mengimbuhkan, bahwa gelaran apel gabungan Operasi Patuh Rencong 2018 bertujuan untuk meminimalisir angka Laka Lalin dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan pelanggar rambu lalu lintas.

Adapun sasaran pada Operasi Patuh Rencong yakni menitik beratkan kepada pengendara bermotor yang menggunakan HP, Pengendara di bawah umur, Pengendara bermotor yang berboncengan lebih dari satu orang,  Pengendara yang tidak memakai helm, Pengendara dalam keadaan mabuk/pengaruh Narkoba, serta pengendara yang ugal-ugalan. Rencananya Operasi Patuh Rencong ini akan berlangsung mulai dari 26 April hingga 09 Mei 2018.

“Menjaga keamanan dan ketertiban Lalu Lintas bukan semata tertumpu pada Satlantas, melainkan pada semua pihak”, tutu Dandim.

Usai Apel gelar pasukan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan konvoi kendaraan dengan rute star mulai dari Mapolres Abdya menuju ke jalan Iskandar Muda, Jalan Kesehatan, Jalan sentral lalu mengarah ke jalan perdagangan dan kembali ke jalan Iskandar Muda dan berakhir finish di Mapolres Abdya.