Kopda Samsuar Selalu Mendampingi Petani

Darul Hikmah – Kopda Samsuar Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya dalam kesehariannya selalu memberikan pendampingan kepada petani, seperti yang dilakukannya saat ini, ia membantu bapak Zainuddin menanam padi dilahan seluas 0,7 hektar, Jumat (27/ 04/2018).

Bapak Zainuddin yang tinggal di desa Babah Dua Kec. Darul Hikmah dan merupakan anggota Poktan Harkat Meuge hari ini sedang menanam padi.  Kopda Samsuar yang merupakan Babinsa setempat tanpa ragu terjun ke sawah untuk membantu menanam padi.

” Saya hari ini membantu bapak Zainuddin menanam padi  luasnya sekitar 0, 7 hektar, ” ucap Kopda Samsuar.

Kehadiran Kopda Samsuar membantu bapak Zainuddin dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

Bukan hanya sampai disitu, Kopda Samsuar juga akan kembali meninjau padi yang sudah ditanam nanti. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan padi dapat terpantau seperti mengetahui kendala yang dihadapi dan mencari solusi untuk mengatasinya sehingga memperoleh hasil yang maksimal saat masa panen tiba.

” Pendampingan bukan hanya pada saat menanam saja. Setelah ditanam nanti akan terus dipantau juga untuk melihat kondisinya jangan sampai sawah warga dirusak oleh penyakit dan hama, ” ungkap Kopda Samsuar.