Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Bantu Petani Tanam Bibit Kacang Panjang

Simeulue – Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Kodim 0115/Simeulue Kopda Yatno membantu masyarakat petani dalam melakukan penanaman bibit kacang panjang di desa binaanya yaitu desa kuala bakti, kecamatan teluk dalam, kabupaten simeulue. Minggu, 29/04/2018.

Kacang panjang ialah merupakan salah satu sayuran yang cukup banyak dicari dan di gemari di pasaran, tanaman Sayur Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak dan lezat, selain itu tanaman ini juga mudah untuk di tanam apalagi bagi masyarakat yang sudah memiliki pengalaman dalam menanam Sayuran.

Dalam penanaman kacang panjang ada beberapa hal yang harus di perhatikan seperti pemilihan bibit, persiapan lahan, proses penanaman dan penyulaman tanaman (apabila bibit yang ditanam tidak tumbuh/mati). Sebagai Babinsa Kopda Yatno mengingatkan kepada petaninya untuk tidak melupakan hal tersebut diatas untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Selain itu para petani juga merasa senang dengan hadirnya Babinsa yang aktif terus membantu dalam setiap kegiatan pertanian sehingga semangat dan motivasi untuk mencapai keberhasilan selalu tumbuh di dalam diri mereka.