Danyonif Raider 112/Dharma Jaya Tinjau Latihan Pemeliharaan Raider Ta. 2018

Japakeh – Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. Selaku Komandan Latihan Pemeliharaan Raider meninjau lokasi latihan Dril Tekhnis Pemeliharaan Raider TA.2018 di Sekitaran Mako Yonif Raider 112/Dharma Jaya. Minggu (29/4/18).

Latihan Pemeliharaan Raider adalah program latihan Satuan Raider yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit baik perorangan maupun kelompok sehingga prajurit mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus serta memelihara kesiapan operasional satuan dalam menghadapi perkembangan situasi baik regional maupun nasional.

Adapun materi latihan yaitu Patroli, Raid Pembebasan Tawanan, Penanggulangan Teror, Raid Penghancuran, Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Sermukim, Pertempuran Jarak Dekat, Penyeberangan basah, Renang Taktis dan Mobud.

Disela peninjauannya, Danyonif Raider menyampaikan menyampaikan, Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya adalah satuan andalan dan kebanggaan Kodam Iskandar Muda yang memiliki kualifikasi Raider, dimana kemampuannya tiga kali lipat dari kemampuan Batalyon Infanteri biasa yang disiapkan untuk melaksanakan pertempuran, baik di hutan ataupun diperkotaan.

Untuk itu, melalui latihan pemantapan ini, para peserta dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan yang berkaitan dengan taktik dan teknik bertempur Infanteri.

“Saya berharap dengan latihan ini, prajurit Yonif Raider 112/Darma Jaya bisa lebih mahir dan menguasai operasi khusus menggunakan taktik dan teknik Raider baik perorangan maupun kelompok,” ujar Danyonif Raider 112/DJ.