Panen Padi Tiba, Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah Bantu Petani Desa Binaan

Simeulue- Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah” Kodim 0115/Simeule kopda Johansyah turun sawah bersama warga binaan dalam rangka panen perdana di desa Suak Baru Kec.Simeulue Tengah Kab.Simeulue, petani didesa suak baru mengelolah lahan pertanian 1 tahun tiga kali, yang mana di desa suak baru terdapat irigasi yang berpungsi dengan baik. Senin (30/4/18).

Babinsa 02/Simteng, Kopda Johansyah mendampingi warga binaanya dalam rangka panen padi perdana, dengan luas target panen -+1 hektar. Babinsa juga mengajak dan menghimbau kelompok tani di blang ujung desa suak baru agar bersama sama melaksanakan panen padi agar terhindar dari hama seperti’ burung, hal ini merupakan wujud tugas tangung jawab saya selaku babinsa sebagai pendampingan dalam program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan.

Dalam kesempatan turun sawah bersama petani desa binaanya, ย babinsa 02/Simteng menyampaikan pesan kepada pok tani didesa Suak Baru umumnya kec.Simeulue Tengah agar paham dan mengerti cara panen padi yang cepat dan terhindar dari ancaman hama pertanian di sekitar lahan petani, para petani harus dapat memperkirakan kapan padi dapat di panen, agar hasil panen padi dapat sesuai dengan target .