Babinsa Olah Lahan Sawah Blang Poraja Bersama Petani Di Desa Binaanya

Simeulue – proses pengolahan lahan persawahan terus dilakukan oleh petani agar lahan tersebut dapat di gunakan untuk penanaman padi, seperti halnya Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kodim 0115/Simeulue Kopda Surisman yang membantu petani dalam pengolahan lahan sawah yang berada di blang poraja desa lamamek, kecamatan simeulue barat, kabupaten simeulue yang memiliki luas lahan 45 Ha dengan target dapat terealisasi seluruhnya. Selasa, 01/05/2018.

Pengolahan lahan harus terus dilakukan oleh petani guna mempersiapkan lahan yang nantinya akan ditanami bibit padi yang telah di semai sebelumnya, hal tersebut dilakukan agar bibit padi yang telah di semai nantinya tidak terlalu lama di lahan penyemaian yang mengakibatkan menghambat proses pertumbuhan padi jika tidak segera di pindahkan.

Babinsa yang selalu siap membantu masyarakat petaninya juga terus hadir di tengah-tengah mereka agar proses pengolahan dan penanaman nanti lancar tidak menemui kendala sekecil apapun. “Sebagai Babinsa saya selalu siap membantu demi keberhasilan para petani karena keberhasilan para petani nantinya adalah kebanggaan tersendiri bagi saya selaku Babinsa setempat”, ucap Kopda Surisman.