Brigif 25/Siwah Buat Jamban Warga Kurang Mampu

Aceh Utara – Personil Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembangunan jamban/WC untuk warga desa binaan di Desa Blang Aman Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Rabu (2/5/18).

Kegiatan ini dilaksanakan agar terjalin rasa saling memiliki antara masyarakat dengan personil Brigif 25/Siwah, serta masyarakat binaan lebih memahami kebersihan di lingkungan mereka. Mengingat kurangnya kemauan masyarakat dalam pembuatan fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus) yang baik dan benar.

Melalui kegiatan ini desa binaan Brigif 25/Siwah dapat lebih paham tentang MCK dan juga lebih mengerti bahwa TNI siap meringankan beban dan membantu rakyat dengan daya dan upaya yang dimiliki.

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Brigif 25/Siwah. Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Sementara itu, salah satu warga Desa Blang Aman Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara an. Adi Sastra (penerima jamban) mengatakan, jambanisasi dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Brigif 25/Siwah dengan program jambanisasi ini, Ungkap nya.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna berpesan semoga melalui Karya Bakti TNI, Brigif meningkatkan taraf hidup masyarakat yang bersih dan bermartabat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan Pertahanan Negara di wilayah Brigif 25/Siwah.