Empat orang Personel Kodim 0110/Abdya berkualifikasi Wasit PSSI

Abdya- Turnamen Sepak Bola TMMD ke-101 Cup yang digelar di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan telah berakhir. Kamis (3/5/2018) sore.

Namun dengan berakhirnya Turnamen tersebut ada syarat makna dan pelajaran yang diambil oleh para pemain khususnya masyarakat setempat. Rasa kebersamaan dan sportivitas adalah salah satu tujuan yang dicapai oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini Kodim 0110/Abdya.

Di balik kesuksesan Turnamen tersebut ada Empat sosok di luar pemain yang setia hadir di lapangan mulai dari awal (10/4) hinggal akhir turnamen (1/5).

Keempat sosok ini ialah Satu orang Wasit Inti berserta cadangan, dan Dua orang Hakim Garis. Keempatnya ini adalah Personel pilihan dan telah disiapkan oleh Kodim 0110/Abdya. Mereka adalah, Serka Alfi Yulian Firdaus (33 thn), Kopda Eka Pratama (35 thn), Kopda Budi Wahyono (35 thn), dan Praka Farid Hardja (31 thn).

Dalam bidang wasit sepak bola, mereka sudah mumpuni dan bersertifikasi PSSI. Hal ini terbukti melalui Sertifikat Kursus Wasit C No Skep/072/WSI/PSSI-ACEH/XI/2015 yang ditetapkan oleh Asosiasi Provinsi PSSI Aceh tanggal 2 Desember 2015 di Blangpidie.

Di berbagai Turnamen sepak bola, khususnya tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya, keempat Personel Kodim 0110/Abdya ini tidak pernah absen berandil di lapangan. Dengan didasari adil, bijaksana, jeli, dan ketepatan dalam mengambil keputusan, semua turnamen yang dicimpunginya senantiasa berjalan aman, tertib dan lancar.