Upacara penutupan TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya

Abdya– Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 yang digelar Kodim 0110/Abdya di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan telah resmi selesai. Kegiatan ini ditandai dengan dilaksanakannya Upacara penutupan TMMD, berlangsung di lapangan bola desa setempat, Kamis (3/5/2018).

Pelaksanaan upacara penutupan ini dipimpin Irup Danlanud SIM  Kolonel Nav Indrastanto S.Sos., dan Komandan Upacara Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin.

Hadir di tempat tersebut LO AL Kodam IM Kolonel Mar Abdul Somad, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., Kasiter Rem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen, Wakapolres Abdya Kompol Jatmiko, SH. serta para Perwira jajaran Kodim 0110 dan Polres Abdya.

Selain dihadiri oleh Militer dan Polri, juga turut hadir unsur Forkompimda setempat yang antara lain Wabup Abdya Muslizar MT, Ketua DPRK Zaman Akhli, S.Sos., dan Kajari Abdya yang diwakili Kasi Pidum Firmansyah Siregar, SH. Tidak ketinggalan Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110/Abdya, Bhayangkari, dan PDW Abdya serta berbagai Organinsasi/Aliansi Abdya juga tampak hadir di tempat tersebut.

“Selaras dengan TMMD tahun ini, ‘TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa‘, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan Ouput berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, khususnya generasi mudanya. Hal ini penting karena Output tersebut akan mendorong Outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa“, terang Danlanud SIM saat membacakan teks amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Dalam upacara penutupan tersebut juga diwarnai dengan Stan kegiatan sosial seperti pembagian Sembako, Bazar pasar murah serta pelayanan dan pengobatan gratis. Di tempat yang sama rombongan yang didampingi Dandim memberikan bantuan Sembako kepada warga setempat yang kurang mampu. Acara penutupan kemudian diakhiri dengan peninjauan hasil sasaran fisik TMMD, mulai dari titik nol sampai dengan selesai.