Terapkan Pola Hidup Bersih, Brigif 25/Siwah Serahkan Jamban ke Masyarakat

Lhoksukon – Brigif 25/Siwah kembali menyerahkan jamban secara simbolis kepada warga  kurang mampu di Desa Blang Aman Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Senin  (7/5/18).

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Infanteri Asep Sukarna menyampaikan, pengerjaan jamban serta penyerahan jamban bagi warga kurang mampu ini untuk mewujudkan program pemerintah 1 juta jamban serta merupakan bentuk kepedulian TNI Brigif 25/Siwah untuk membantu masyarakat di Bumi Aceh.

“Melalui karya bahkti Satnonkowil ini diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh secara dini untuk kepentingan pertahanan negara,” ungkap Danbrigif.

Dengan adanya kegiatan pembuatan jamban yang dilaksanakan oleh Brigif diharapkan masyarakat Desa Blang Aman  tidak lagi menggunakan sungai dan kebun sebagai jamban.

“Dengan adanya pembuatan jamban yang dilaksanakan oleh Brigif 25/Siwah diharapkan masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan hidup sehat serta mengajak masyarakat lainnya agar ada kemauan membuat jamban ,” Tambahnya.

Penyerahan bantuan program 1 juta jamban diserahkan oleh Pasi Bhakti TNI Brigif 25/Siwah dan Geuchik Gampong Blang Aman.