BABINSA KORAMIL 03/TEUPAH SELATAN BANTU PETANI TANAM PADI UNGGUL DI DESA BINAAN

Simeulue. Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Kodim 0115/Simeulue kopda Aria Nosra turun sawah bersama kelompok tani, untuk melaksanakan penanaman padi bibit unggul di Desa Labuhan Bajau Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Selasa (08/05/2018).

Babinsa 03/Teupah Selatan Kopda Aria Nosra mendampingi warga binaanya untuk penanaman padi yg merata di desa Labuhan Bajau, yang mana luas lahan mencapai 4 hektar, dari luas tanam mencapai 2 hektar, hal ini merupakan wujud tugas tangung jawab saya selaku babinsa sebagai pendampingan dalam program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan.

Kopda Aria Nosra menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti arahan tentang apa yang telah diberikan oleh petugas penyuluh pertanian, dengan terus memperhatikan pola cara bercocok tanam yang baik dan merata

Dalam kesempatan tanam padi di desa Labuhan Bajau, Kopda Aria Nosra menyampaikan harapanya selaku Babinsa agar warga desa labuhan bajau dan umumnya masyarakat Simeulue, paham dan mengerti cara tanam padi unggul yang baik dan benar, para petani harus dapat memperkirakan waktu tanam dengan jumlah lahan yang akan siap tanam.