Babinsa Koramil 06/Peusangan Bantu Petani Membajak Sawah

Bireuen – Babinsa Koramil 06/Bireuen jajaran Kodim  0111/Bireuen Sertu Indra  membantu petani melaksanakan pengolahan lahan pertanian milik saudara Mahdi seluas +- 2 Hektar di Desa Matang Mesjid Kecamatan Peusangan. Selasa (08/05/2018).

Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen Sertu Indra  sangat antusias dalam menjalankan Hand Traktor untuk membajak sawah petani sehingga pekerjaan pengolahan lahan cepat selesai.

Menurut saudara Mahdi lahan pertaniannya akan ditanami padi Pretas yang dinilai cocok dengan lahanya tersebut. Mahdi sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu mengolah lahan sawahnya sehingga pengolahan lahan cepat selesai.

Di tempat lain, Danramil 06/Peusangan Kapten Inf Baidar Lani mengutarakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam Tahun ini.

“Selain itu para Babinsa juga saya perintahkan untuk selalu memonitor pekerjaan dan memberikan pendampingan sepenuhnya kepada para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya, agar para petani bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus sehingga petani semakin sejahtera,” ungkapnya.