Koramil 04/SK Kodim 0109 /Singkil Peduli Kesehatan Dan Kesejahteraan Masyarakat

Singkil – Kodim 0109/Singkil  dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKB) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh singkil menggelar bhakti sosial KB Kesehatan terpadu di Desa lipat kajang Kecamatan Simpang kanan. Selain penyuluhan tentang kesehatan dan keluarga berencana juga melayani pengobatan secara gratis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala BKKBn Aceh singkil,KaPus Simpang kanan,Pasi Ter Kapten Inf Sinuhaji yang mewakili Dandim 0109 /singkil di dampingi Serma Marijan dari Koramil 04 Simpang,dan Perwakilan dari Dinas kesehatan Aceh singkil.

Pelayanan diadakan di wilayah Simpang kanan, mengingat program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dimulai dari desa hingga ke kota. Sebab itu, warga sangat antusias mendatangi lokasi acara yang didukung penuh oleh dinas kesehatan.
Warga bergiliran mengecek kesehatan, ada juga yang mengikuti KB bagi ibu rumah tangga, pengobatan bagi lansia dan imunisasi. Dalam kesempatan itu pihak kesehatan dan BKKB mensosialisasikan program KB Kesehatan untuk pembinaan ketahanan keluarga, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Dandim 0109/Singkil Letkol Inf syaifudin S.a.g melalui Kapten Inf Sinuhaji selasa (08/05/2018) mengatakan, KB Kesehatan merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Singkil yang bertujuan mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.

” Pelayanan KB Kesehatan hakikatnya mengandung dua aspek yakni, aspek kemanusiaan dan aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” kata Kapten Inf Sinuhaji
Pelayanan pengobatan KB Kesehatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan serta meningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kesehatan sangat penting mana kala dihadapkan pada kondisi sekarang ini, mahalnya biaya pengobatan walaupun masyarakat telah mengantongi kartu BPJS,. mencegah lebih baik dari pada mengobati” tutup Ibu Nuryani Kepala Puskesmas Simpang kanan.