Prajurit Korem 012/TU Rikkes Berkala

Meulaboh – Prajurit Korem 012/TU yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan anggota Kodim Jajaran Korem 012/TU melaksanakan pemerikasan kesehatan secara berkala yang merupakan program rutin oleh Korem 012/TU yang dipimpin oleh Kapten Ckm Sofiyan, bertempat di Denkesyah 04.02 MBO. Rabu(09/05/18).

Tujuan pelaksanaan Rikkes ini adalah Untuk mengetahui kesehatan prajurit jajaran Korem 012/TU agar kita bisa mengetahui kondisi kesehatan prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Pemeriksaan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapten Ckm Sofiyan meliputi kesehatan tubuh bagian dalam yaitu EKG, pemeriksaan Darah, Urine maupun pemeriksaan fisik antara lain tekanan darah (tensi), mata dan gigi.

Kegiatan rikes berkala ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit jajaran Korem 012/TU. Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi. Sebagai seorang Prajurit dan PNS kebutuhan akan kesehatan sangat-diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya. Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Korem 012/TU semakin sadar dan peduli dengan dirinya sendiri untuk memelihara kesehatannya.

Turut Hadir Kapenrem 012/ TU, Kaajenrem 012/TU, Wadanden Zibang dan Pasi Komsos Rem 012/TU.