123 Calon Taruna Ikuti Sidang Parade Tingkat Subpanda

Banda Aceh – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M. H., memimpin sidang pemilihan tingkat sub panitia daerah calon Taruna Akademi Militer (Akmil) di Balai Teuku Umar, Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (15/5/2018).

Sidang Pemilihan tersebut di ikuti oleh 123 calon taruna Akademi Militer sumber umum (reguler), apabila telah melewati seleksi tingkat subpanda, mereka akan mengikuti seleksi tingkat Panda.

Sebelum mengikuti sidang pemilihan tingkat subpanda, para calon Taruna ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah di selenggarakan oleh panitia daerah Kodam Iskandar Muda diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi, Test Kesehatan dan Kesemaptaan Jasmani.

Kemudian para calon taruna yang lulus di tiingkat Subpanda akan mengikuti seleksi tingkat Panda yang akan di selenggarakan pada bulan ini juga di Rindam Iskandar Muda.

Dalam sambutannya pangdam Iskandar Muda menyampaikan, sidang Pantukhir ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI terbaik untuk dapat mengisi struktur TNI-AD, sehingga kedepannya TNI – AD akan semakin Profesional, Efektif, Efisien, Berkualitas dan dicintai rakyat, Pungkas Pangdam.

Setelah menyampaikan amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S. I.P., M. H., menyampaikan pernyataan pembukaan sidang tingkat subpanda Kodam Iskandar Muda.

Turut hadir acara sidang tersebut Aspers Kolonel Inf Agung Gunawan, Kajasdam Kolonel Arm Eri Revlisa, S.I.P., Kakesdam Kolonel Ckm dr Tjatur Winarsanto, Sp.PD., Wakaajendam Letkol Caj (K) Ninik dan tim dari Jasdam Iskandar Muda.