logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Dandim 0114/Aceh Jaya Larang Penyebaran Photo Korban Serangan Terorisme

Calang – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P memberikan Jam Komandan kepada prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya yang berlangsung di lapangan apel Makodim 0114/Aceh Jaya Gampong Bahagia Kec. Krueng Sabee, Selasa ( 15/ 5 /2018 ).

Kegiatan Jam Komandan ini turut dihadiri oleh Kasdim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, para perwira staf dan para Komandan Koramil jajaran.

Mengawali Jam Komandan, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja seluruh perajurit Kodim 0114/Aceh Jaya atas pelaksanaan tugas yang diberikan selama ini.

Dandim kemudian menyampaikan agar seluruh personil memahami dan melaksanakan penekanan – penekanan yang telah diberikan oleh pimpinan selaku prajurit Sanggamara.

” Mulai sekarang pahami dan laksanakan penekanan – penekanan dari Panglima Kodam Islandar Muda yang telah disampaikan kepada seluruh personil melalui para perwira, baik perwira staf maupun para Komandan Koramil selaku prajurit Sanggamara” Kata Dandim.

Ada enam poin penekanan Panglima Kodam IM yang disebut dengan istilah ” 4 S + 2 S ” kemudian satu persatu Dandim menjelaskannya dihadapan personil Kodim 0114/Aceh Jaya.

Kemudian Dandim menyampaikan tentang perkembangan situasi saat ini tentang kejadian serangan teroris secara beruntun. Dandim memerintahkan agar seluruh prajurit tidak menyebarluaskan photo maupun video korban dari aksi terorisme tersebut dan harus tetap waspada.

” Terkait kejadian serangan teroris, seluruh prajurit dilarang meyebarluaskan photo maupun video korban karena akan membuat ketakutan pada masyarakat dan inilah tujuan teroris. Jangan kita menjadi alat teror. Jika kita ikut menyebarluaskan berarti kita sudah diperalat oleh teroris” Ungkap Dandim.

Diakhir pengarahannya Dandim juga memerintahkan agar para babinsa turun kelapangan untuk meminta masyarakat tidak takut dan tingkatkan kewaspadaan kemudian jaga toleransi atar umat beragama.

Baca Juga:  Ini himbauan Babinsa Koramil 01/Blangpidie saat Komsos di terminal

” Sampaikan kepada masyarakat agar tidak takut, mari sama – sama meningkatkan kewaspadaan dan jaga toleransi antar umat beragama “. Pungkas Dandim.