Kasdim Pidie Tinjau Lokasi Lahan Cetak Sawah Baru

07

Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie diwakili Kasdim Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. bersama Pasiter Kapten Inf Irwan dan Kabid Pengairan Kabupaten Pidie Bapak Husaini  melaksanakan peninjauan di beberapa lokasi diwilayah Kabupaten Pidie yang akan di buat cetak sawah baru tahun anggaran 2018. Senin , 14/05/2018.

Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui riil dilapangan lokasi dan lahan yang akan di buat menjadi sawah baru, bagaimana kontur tanahnya apakah termasuk lahan gambut atau bukan, serta yang tidak kalah pentingnya adalah apakah ada akses jalan Alat berat untuk masuk kelokasi tersebut.

Adapun Rencana jumlah luas cetak sawah yang akan dibuat Kodim 0102/Pidie tahun ini sejumlah 200 Ha yang terletak di 5 kecamatan diwilayah Kabupaten Pidie, diantaranya di Kecamatan Keumala -+ 99 Ha, di Kecamatan Mane -+ 19 Ha, di Kecamatan Tangse -+ 24 Ha, di Kecamatan Titeu -+ 11 Ha dan di Kecamatan Glumpang Tiga -+ 47 Ha.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Program Cetak sawah baru merupakan hasil kerjasama Kementerian Pertanian bersama dengan Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang sudah berlangsung sejak tahun 2015 yang bertujuannya untuk meningkatkan ketahanan pangan serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Komentar

Loading...