Kodim 0112/Sabang Melaksanakan Latihan Posko I

Sabang –  Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang diwakilkan oleh Kawasdal yaitu Komandan Kodim 0119/Asing Letnan Kolonel Inf Syaifuddin. S.Ag Secara resmi membuka Penyelenggaran Latihan Posko I Kodim 0112/Sabang TA 2018, Pembukaan Latihan Posko dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB bertempat di lapangan Upacara Makodim 0112/Sabang, Rabu (15/05/2018).

Adapun Sambutan Komandan Korem 012/TU yang dibacakan oleh Kawasdal yaitu Komandan Kodim 0119/Asing menyampaikan bahwa Latihan Posko I Kodim 0112/Sabang merupakan suatu latihan taktis  tanpa  pasukan dimana bertujuan memelihara  dan  meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan dan mempersiapkan serta melaksanakan suatu Operasi dan Komando  Pengendalian Operasi.  Adapun sasaran yang ingin dicapai salah satunya adalah Komando dan Staf mampu dalam hal koordinasi, kerjasama  dan keterpaduan pada proses perencanaan, persiapan  dan   pelaksanaan  suatu operasi.

Selanjutnya, amanat Danrem  menyampaikan agar latihan ini dapat terselenggara mendekati dengan situasi yang  sesungguhnya,  maka ditetapkan tema  latihan  yaitu “Kodim 0112/Sabang  Melaksanakan  Operasi Perbantuan Kepada Pemerintah Daerah  Di Wilayah Tanggung Jawab Teritorialnya Dalam Rangka Penaggulangan Bencana Alam”.  Tema ini sangat relevan, mengingat kondisi Sosial di wilayah  Kodim 0112/Sabang yang sangat rentan terjadi bencana alam Seperti Tanah longsor dan banjir. Untuk itu Danrem berharap, kegiatan Latihan Posko I yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15-18 Mei 2018 ini agar dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan  hati,  disiplin  dan keseriusan, sehingga  akan  diperoleh  hasil latihan yang optimal.

Hadir pada Acara pembukaan Latposko I Kodim 0112/Sabang, Walikota Sabang,  Danlanal Sabang, Danlanud Sabang, Kapolres Sabang, BPBD, Basarnas, Dinas PU, BMKG, PMI, Dishub, Satpol PP dan Damkar Kota sabang.