Koramil Seulimeum Buatkan Jamban Untuk Warganya Kurang Mampu

17

Aceh Besar – Koramil 01/Seulimum, Kodim 0101/BS, kembali lakukan pembuatan jamban di Tahun 2018, pembuatan jamban ini diperuntukan bagi warganya yang kurang mampu dan belum memiliki tempat pembuangan air besar yang layak dan sehat.

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban, program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil 01/Seulimeum. Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Tampak saat anggota Koramil 01/Seulimeum, Kodim 0101/BS, sedang membuatkan jamban untuk warganya, di Desa Lampisang, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (15/9/2018).

Danramil 01/Seulimeum, Mayor Inf Mukalil, saat dikonfirmasi mengatakan, pembuatan jamban ini untuk membantu warga agar tidak kesulitan lagi dalam buang air besar. Setelah ada jamban ini, maka warga yang kita bantu dapat memanfaatkan jamban ini untuk sehari harinya, program pembuatan jamban ini diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, agar mereka dapat menjaga pola hidup sehat dan bersih, dengan pembuatan jamban ini diharapkan akan terbentuk rasa kemanunggalan TNI dan rakyat.

Komentar

Loading...