logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Personil Koramil 04/Calang Manunggal Subuh dengan Masyarakat

Calang – Personil Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Manunggal Subuh Dengan Masyarakat di Mesjid Agung Jabal Rahmah Calang Gampong Sentosa Kecamatan Kreung Sabee,  Selasa ( 15/5/2018 ).

Shalat subuh merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. Personil TNI dari Koramil 04/Calang bersama masyarakat menunaikan kewajiban tersebut hari ini di Mesjid Agung Jabal Rahmah Calang. Terlihat Ustad Yuliansyah, S.Ag menjadi imam shalat.

Batuud Koramil 04/Calang Serka Efendi Usman menyampaikan bahwa tujuan Manunggal Subuh Berjamaah dengan masyarakat adalah untuk sama – sama mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat khususnya jemaah shalat subuh.

” Kita menunaikan shalat Subuh dengan masyarakat secara berjemaah. Harapannya dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat ” Kata Serka Efendi.

Kegiatan Manunggal Subuh dengan masyarakat ini akan terus dilaksanakan kedepannya, dengan kehadiran TNI diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat sehingga pelaksanaan Ibadah Subuh semakin hari semakin banyak jemaahnya.

” Kami juga mengajak masyarakat agar menunaikan shalat subuh di mesjid saja, dengan kehadiran TNI di mesjid diharapkan akan membuka keinginan warga untuk datang ke mesjid juga ” tutup Serka Pendi.

 

Baca Juga:  Koramil 06 Kodim 0110/Abdya gelar Nobar film G30S/PKI, Masyarakat Manggeng Respon Positif