Ratusan Personel Hubdam IM Laksanakan Latihan Menembak

08

Aceh Besar - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, Personel Hubdam IM melakukan latihan menembak senjata ringan  di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Selasa (15/5/2018).

Latihan menembak senjata  ringan (Latbak jatri) Triwulan II Tahun 2018 ini dilakukan seluruh personil Hubdam Iskandar Muda.

Adapun, pelaksanaan latihan menembak itu, dipimpin langsung oleh Kasi TUUD Hubdam Iskandar Muda, Mayor Chb Nur Bambang Sumantri, S.T selaku Komandan Latihan.

Pada kesempatan itu, Kahubdam IM Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos., M.Si melalui Kasi TUUD Hubdam IM menyampaikan secara lisan, menembak merupakan kemampuan dasar yang perlu dimiliki oleh setiap prajurit, Latihan menembak tersebut merupakan salah satu program pembinaan latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulannya, "Dan jangan lupa, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membina profesionalisme, khususnya prajurit Hubdam IM," urainya.

Lebih lanjut, Kasi TUUD menjelaskan, tujuan dilaksanakannya latihan menembak tersebut adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak.

Penekanan  Pengawas  latihan, Kapten Chb  Syahrul  menjelaskan dalam kegiatan latihan menembak tersebut para prajurit untuk senantiasa menjaga  faktor keamanan selama melaksanakan latihan. "Ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak,sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib,aman,dan lancar," ucapnya.

Komentar

Loading...