Babinsa Kuala Baru Himbau Pedagang Warung Makanan Tutup Pada Bulan Suci Ramadhan

ย 

Singkil. Sehari menjelang Bulan Puasa Ramadhan 1439 H, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Kopda Hernawan dan perangkat desa Kuala Baru Laut melaksanakan kunjungan ke rumah makan dan warung makanan di desa binaan untuk memberi himbauan agar tutup pada siang hari selama bulan suci Ramadhan sesuai Maklumatย  Forkopimda Aceh Singkil. Rabu (16/5/18).

“Hal ini di maksudkan untuk menghormati dan menjaga toleransi bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan pada tahun ini” ujar Solihin (Sekdes Desa Kuala Baru Laut).

Dengan himbauan dari perangkat Desa dan Babinsa, di harapkan bagi pemilik rumah makan dan warung makanan di Desa Kuala Baru Laut khususnya dapat mentaatinya. ujar H. Sudirman (salah seorang tokoh masyarakat).

Ditempat terpisah Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan menambahkan dengan ditutupnya rumah makan dan warung makanan di siang hari pada saat bulan Ramadhan dapat menghindari perselisihan dan mengurangi gejolak di tengah-tengah masyarakat sehingga puasa Ramadhan tahun ini berjalan aman, damai dan tenteram.