logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Babinsa Singkil Utara Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

SINGKIL UTARA. Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Sugianto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya.

Kali ini Komsos tersebut dalam rangka mencegah penggunaan petasan dan kembang api selama ramadhan Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Sugianto laksanakan Komsos dengan warga desa Gosong Telaga Utara Kecamatan Singkil Utara, Rabu (16/05/2018)

Babinsa Kopda Sugianto mengatakan  bahwa “membeli  dan menyalakan petasan dan kembang api  yang menjadi budaya terutama dikalangan anak-anak pada bulan ramadhan hanya akan mendapatkan mudharatnya ketimbang manfaatnya, dimana menyalakan petasan dan kembang api bisa menyebabkan kebakaran, mengganggu kekhusukan ibadah dan dapat membahayakan orang yang menyalakannya.

Babinsa menambahkan lebih baik uang yang digunakan untuk membeli petasan digunakan untuk kegiatan hal-hal yang positif dan berbuat amal maupun membantu pembangunan rumah ibadah sehingga lebih berfaedah dan bermanfaat.

Tokoh Agama desa Gosong telaga Utara sangat mendukung kegiatan Babinsa dalam upayanya menyadarkan masyarakat agar tidak membeli petasan dan menyalakannya selama bulan ramadhan, lebih baik masyarakat meningkatkan ibadahnya selama ramadhan sehingga menjadi manusia yang saleh dan beramal baik.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Baca Juga:  Tim Tenis Lapangan Kodam IM (A) Raih Juara 1