Danramil Gunung Meriah Dampingi Kadis TPHP Kab. Aceh Singkil Beri Penyuluhan Pertanian

Singkil. Dalam melaksanakan tugas pendampingan Swasembada Pangan diwilayah Koramil 03/Gunung Meriah tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara dinas terkait dengan pihak TNI dalam hal ini yaitu Dinas Tanaman Pangan, Hultikultura dan Peternakan ( TPHP) Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (16/5/18).

Kerjasama yang baik ini sangat terlihat sekali terutama saat penanganan masaalah yang dihadapi oleh anggota kelompok tani  dilapangan  dalam melakukan pendampingan yang tidak bisa dipecahkan melaui koordinasi tingkat bawah maka harus dikoordisikan secara berjenjang  sesuai prosedur sampai mendapatkan solusi yang bisa diterima oleh seluruh anggota kelompok tani yang didampingi oleh TNI dalam hal ini yaitu Babinsa.

Sebagaimana halnya di Kelompok Tani Sada Arih desa Sianjo-Anjo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hultikultura dan Peternakan H.Sabudin, SP didampingi Danramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Asfimal lansung turun kelapangan untuk memberikan penyuluhan tentang solusi penggunaan air yang bersumber dari Embung Sianjo-Anjo guna mengairi lahan sawah.

Dalam kesempatan pertemuan yang diadakan di Saung Tani kali ini Danramil juga menyampaikan bahwa dalam mengahadapi suatu kendala diperlukan kekompakan serta keseriusan dari seluruh anggota Kelompok Tani dan saling percaya antara satu sama lainya dengan demikian kendala yang dihadapi akan terselesaikan dengan baik.