KODIM 0114/ACEH JAYA MANUNGGAL SUBUH BERSAMA MASYARAKAT

Lageun – Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan manunggul subuh dengan masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh personil Koramil 03/Lageun, Rabu ( 16/5/2018 ).

Personil Babinsa Koramil 03/Lageun bersama warga melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid Biturrahman Desa Lhok Geulumpang Kec. Setia Bakti. Pada saat shalat subuh Tgk. Ramli menjadi imam.

Babinsa Koramil 03/Lageun Sertu Sugeng yang ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan shalat subuh berjamaah TNI dengan masyarakat bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kehadiran TNI setiap subuh juga diharapkan dapat mendorong warga untuk pergi dan meramaikan beribadah ke mesjid.

” Pertama tujuan manunggal shalat subuh bersama masyarakat adalah untuk menunaikan kewajiban kepada Allah SWT, selanjutnya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kami juga berharap dengan kehadiran TNI menjadi pendorong bagi warga untuk pergi ke mesjid ” ungkap Sertu Sugeng.

Sertu Sugeng juga mengatakan bahwa kegiatan Manggal Subuh ini akan terus dilaksanakan dari mesjid ke mesjid.