KOMANDAN KODIM 0114/ACEH JAYA “MEUGANG” BERSAMA PRAJURIT

thumbnail (3)

Calang – Tradisi Meugang merupakan warisan kearifan lokal masyarakat di Aceh, rasa sukacinta menyambut datangnya bulan suci Ramdhan secara turun temurun melekat menjadi bagian masyarakat Aceh. Menyambut bulan suci Ramdhan 1439 H Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P melaksanakan tradisi Meugang bersama prajuritnya di Makodim 0114/Aceh Jaya, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Selasa ( 15/5/2018 ).

Pada acara Meugang tahun ini, Kodim 0114/Aceh Jaya menyembelih satu ekor lembu/sapi untuk dibagikan kepada warga Makodim dan sebagian lagi dimakan bersama dengan para anggota maupun bersama dengan mitra kerja sebagai satuan kewilayahan yakni Polres Aceh Jaya yang dilaksanakan di Aula Makodim.

Meugang adalah tradisi menyembelih dan memasak daging dan menikmatinya bersama keluarga, kerabat dan yatim piatu oleh masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci ramadhan untuk bersemangat dan momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi setiap insan. Di Aceh, Meugang dilaksanakan setahun tiga kali, yakni Ramadhan, Idul Adha, dan Idul Fitri.

Pada malam harinya, dilaksanakan acara ramah tamah makan malam bersama Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya dan Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto sdengan para anggota Kodim dan Polres.

Komentar

Loading...