Koramil 07/Babahrot Giatkan Manunggal Subuh Bersama Masyarakat

IMG-20180516-WA0002

Abdya – Anggota Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat, bertempat di Mesjid Jamik Alsyarif Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Rabu (16/5/2018).

Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat binaan seperti ini, sudah diterapkan oleh Koramil 07/Babahrot jauh sebelum diterimanya Instruksi langsung dari Pangdam IM (Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H.) tentang kegiatan Manunggal Subuh di seluruh wilayah Kodam IM.

Hal ini disampaikan Plh. Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar pada Media Center melalui sambungan seluler, “Kegiatan Manunggal Subuh ini sudah berjalan cukup lama, dan lebih digiatkan kembali pelaksanaannya setelah adanya Instruksi langsung dari komando atas”.

Plh. Danramil mengungkapkan, kegiatan Manunggal Subuh tersebut sebagai wadah Pembinaan Mental dan silaturahmi anggota dengan masyarakat binaan. Biasanya, seusai pelaksanaan Shalat Subuh, para Ustadz setempat memberikan Tausyiah kepada para jamaah. “Dan pencerahan Agama seperti ini sangat penting sebagai pengingat, khususnya bagi para anggota yang senantiasa sibuk melaksanakan tugas”, terang Plh. Danramil.

Lebih lanjut Plh. Danramil mengatakan, kegiatan Manunggal Subuh di wilayahnya mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat, hal tersebut tercermin dari semakin banyaknya jamaah Subuh dalam setiap harinya. “Semoga ini tetap berlanjut dan semakin meningkat ke depannya”, tutup Plh . Danramil.

Komentar

Loading...