logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Kunker Kekoramil jajaran, Danrem 011/LW Sholatkan Jenazah Hingga Antar ke Pemakaman

Redelong – Dengan menggunakan jalur darat dari Kabupaten Bireun menuju Bener Meriah, Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil jajaran Kodim 0106/Ateng, Rabu ( 16/05/2018 ). Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem mengunjungi Koramil 05/TG yang bermarkas di Kp. Lampahan Induk Kec.Timang Gajah di sambut dengan semangat oleh Dandim AT-BM Letkol Inf Hendry Widodo di dampingi Danramil Kapten Inf Abdul Asis dan Pasi Intel Kapten Inf Subekti.

Disela-sela kunjungannya, Danrem mendapat laporan dari Danramil Kapten Inf Abdul Asis, bahwasannya terdapat salah satu anggota keluarga dari desa yang tidak jauh dari kantor Makoramil a.n. Ismail Bin Bacang meninggal dunia. Mendapat laporan tersebut, Danrem 011/LW langsung menyempatkan diri untuk men-Sholat kan Jenazah Almarhum yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Kp. Lampahan Induk serta diteruskan mengantar ke tempat pemakaman.

Usai bersama masyarakat, Danrem kembali ke Makoramil untuk memberikan pengarahan kepada anggota Koramil. Dalam arahannya, Danrem menekankan kembali kepada para Babinsa untuk tugas pokok yang harus di mengerti dan dipahami oleh setiap anggota dalam menjalankan perannya sebagai Apkowil di wilayah, salah satunya peka terhadap permasalahan yang terjadi di desa dan juga harus tanggap terhadap kegiatan menonjol baik politik, agama maupun keamanan.

Danrem menjelaskan bahwa, sebagai Prajurit TNI kita harus percaya dengan takdir dari Tuhan dan kemampuan diri sendiri, apabila ada dari anak para anggota sekalian yang ingin masuk menjadi tentara, baik itu Secata, Secaba maupun Akmil agar disiapkan dan dibimbing.

“Saya selaku Danrem akan memberikan rekomendasi, namun bukan menjadi sebuah jaminan akan tetapi sebagai upaya yang dapat berpengaruh, makanya persiapkan masa depan anak-anak kita baik secara fisik, kesehatan ataupun ilmu pengetahuan”.

Baca Juga:  500 Meter Lagi Jalan TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Akan Tembus

Selanjutnya, Danrem berpesan agar keluarga selalu di jaga dengan cara membina rumah tangga yang harmonis, selain itu luangkan waktu supaya bisa melahirkan generasi yang baik untuk mempersiapkan masa depan anak dengan menabung, hidup hemat dalam mengelola keuangan yang telah diberikan negara kepada kita, berupa gaji yang setiap awal bulannya kita terima.

Mencari tambahan tapi tidak meninggalkan tugas pokok yang telah diembankan kepada kita masing-masing, dapatkan dengan cara yang halal seperti membuka bengkel, bertani dan lain-lain, manfaatkan setiap peluang yang ada dan jangan sampai melanggar hukum, Tutur Danrem.

Selesai dari Koramil 05, Danrem 011/LW melanjutkan Kunker di Koramil-11/Wps, Koramil 01/Bandar dan terakhir di Koramil 12/Permata serta di sela-sela waktu tersebut juga meninjau bangunan Kodim persiapan Kabupaten Bener Meriah, melihat Koperasi Gayo Mandiri milik M. Amin, silaturahmi sekaligus temu ramah tamah dengan Forkopimda plus yang di pimpin Bupati BM Ahmadi, SE.