Awal Ramadhan, Pangdam dan Prajurit Serta PNS Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Kodam IM

WhatsApp Image 2018-05-18 at 16.01.31

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, S.I.P, MH  melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah dengan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam Iskandar Muda serta masyarakat di Masjid Babul Mawat’da Makodam IM. Jum’at (18/5/18).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam  dan para Jamaah Masjid dengan seksama mendengarkan khutbah Jum’ at yang disampaikan oleh Ust Akmal Amzan, bertindak sebagai imam Ust M. Iksan Spd.i dan Muazin tofik.

Dalam khutbahnya Ustad Akmal Azam menyampaikan bahwa hakikat puasa di bulan suci ramadhan ini adalah wajib, sebagaimana orang - orang yang terdahulu sebelum kita ada.

Lanjut ustad, sedangkan pangkat dan harta adalah titipan dan pemberian dari allah SWT yang harus kita emban. Olehkarena itu kita harus elastis dalam mengemban amanah tersebut. Seperti titel dan pangkat selama masih berfungsi banyak orang yang hormat kepada kita, tetapi apa bila ada sebuah kasus,maka orang akan memandang hina kita.

Ini menunjukkan keagungan dan luasnya rahmat Allah dan kebaikannya kepada para hambanya yang beriman. Hal ini karena Allah akan membalas satu perbuatan buruk dan menyelisihi syari’at, dengan satu balasan. Namun hal itu berbeda jika kita melakukan kebaikan dan amal sholeh.Banyak orang berpikir dengan kedudukan pangkat dan jabatan akan memberikan kemuliaan,pada hakekatnya itu semua milik allah. Oleh karena itu marilah kita mendekatkan diri kepadanya.

Selama sebulan ini marilah kita belomba - lomba dalam kebaikan, karena kebaikan itu akan menjadi deposit di akhirat kelak. Mudah-mudahan Allah menganugerahkan kita usia yang sampai kepada bulan suci Ramadhan yang penuh mulia dan berkah. Kemudian kita juga memohon kepada Allah agar memberikan kita taufik supaya bisa mengisi bulan Ramadhan dengan sebaik-baik.

Sholat jum’at dimasjid Makodam IM juga diikuti oleh, Kasdam IM, Irdam, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta masyarakat sekitar.

Komentar

Loading...