Babinsa Koramil 04/Susoh Galang Pengumpul Barang Bekas

Abdya- Terkait maraknya aksi bom yang dilakukan oleh para teroris di beberapa daerah, Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Intensifkan pemantauan wilayah dan Komsos terhadap masyarakat.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa  Koptu Devi Mulyadi, bersosialisasi dengan warga binaannya, Geri (37 thn) pengusaha pengumpul barang bekas yang berlokasi di Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh. Kamis (17/5/2018).

Menurut Koptu Devi, Komsosnya itu dilakukan guna menggalang masyarakat agar lebih peka terhadap orang asing yang datang ke tempat tersebut untuk membeli pecahan material bekas. Yang mana sesuai dengan pengalamannya, sebagian dari material yang ada di tempat tersebut bisa diolah menjadi bom rakitan.

Tanpa menerangkan komposisi yang jelas, Koptu Devi menghimbau pada pemilik niaga tersebut agar segera melaporkan kepada Koramil maupun Polsek setempat bilamana melihat kehadiran orang asing yang mencurigakan.

“Terutama pada anggota pengumpul barang bekas yang bekerja di lapangan, bila menemukan bungkusan atau barang yang mencurigakan segera untuk melapor kepada yang berwajib”, pesan Koptu Devi.