logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Jum’at Bersih, Jajaran Kodim Aceh Jaya Lakukan Pemeliharaan Pangkalan

Calang – Pangkalan yang bersih, rapi akan membuat personil merasa nyaman saat bekerja setiap harinya. Kebersihan dan kerapian akan tercipta jika semua orang memiliki kesadaran untuk menjaga dan memeliharnya. Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya melakulan pemiliharan pangkalan agar menjadi bersih dan rapi, Jum’at ( 18/5/2018 ).

Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya seperti Koramil dan Posramil hari ini serentak melakukan peneliharan pangkalan masing – masing. Berbagai pembenahan dilakukan agar pangkalan menjadi bersih dan rapi.

Salah satu Koramil yang melaksanakan pembenahan pangkalan adalah Koramil 04/Calang. Koramil 04/Calang yang sering disebut Koramil Kota hari ini mebersihakan pekarangan kantor Koramil. Pohon – pohon yang ditanam kembali dirapikan, pelepah kelapa sawit dipotong.

Batuud Koramil 04/Calang Serka Efendi Usman menyampaikan bahwa kegiatan pemeliharaan pangkalan selalu rutin dilaksanakan agar tetap bersih dan rapi. Jika pangkalan bersih maka anggota akan semangat saat berkerja.

“Kita rutin melakukan pembersihan, biasanya pada hari Jumat. Kalau pangkalan bersih dan rapi akan menjadi nyaman dan personil semangat dalam bertugas ” ungkap Serka Efendi.

Serka Efendi juga menambahkan jika pangkalan bersih maka sumber – sumber penyebab penyakit akan hilang. ” Pangkalan bersih maka nyamuk dan penyebab penyakit lainnya akan hilang sehingga anggota akan tetap sehat ” pungkas Serka Efendi.

Baca Juga:  Babinsa Pos Ramil Jeumpa Lepas Sepatu, Bantu Petaninya Nyiangi Sawah