Meski Puasa, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Bantu Petaninya Bajak Sawah

IMG-20180517-WA0022

Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Kopda Rusdian Syaputra membantu petani binaannya bajak sawah, berlokasi di Desa Gudang Kecamatan Blangpidie. Kamis (17/5/2018).

Kegiatannya ini dilakukan menindak lanjuti Instruksi dari Danramil setempat Kapten Inf Raden Swanty Nuri tentang pelaksanaan tugas Babinsa selama bulan puasa Ramadhan.

Melalui sambungan seluler, Kapten Inf Raden Swanty Nuri menuturkan, bahwa dirinya telah menginstruksikan jajaran anggotanya untuk tetap laksanakan ketahanan pangan dan pemantauan wilayah seperti hari biasanya, dengan tanpa mengkesampingkan Ibadah puasa Ramadhan.

Menurutnya membantu petani dalam keadaan puasa, akan menambah nilai ibadah. "Beramal di bulan puasa sangat tinggi nilainya. Dan bentuk amal itu sendiri tentunya beragam, tidak hanya berbentuk materi semata. Membantu pekerjaan petani juga termasuk ibadah", tutup Danramil.

Sementara itu Kopda Rusdian di sela istirahatnya mengungkapkan, dirinya merasa ikhlas membantu petaninya bajak sawah. Ia menjelaskan, pengolahan sawah di wilayah binaannya itu dilakukan guna menyambut musim tanam padi berikutnya yang diperkirakan akan dilakukan tanam serentak setelah hari Raya Idul Fitri.

Komentar

Loading...