logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Pangdam IM; Mari Kita Tingkatkan Ekonomi di Aceh

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P,MH menerima audensi Direktur utama Bank Indonesia Provinsi  Aceh Bapak Z Arifin Lubis, bertempat di ruang tamu Pangdam, Makodam IM.  Jum’at (18/5/18).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengajak pihak Bank Indonesia untuk lebih meningkatkan ekonomi sosial khususnya di provinsi Aceh.Menurut Pangdam, khusus untuk Aceh, kemandirian ekonomi itu juga sangat ditentukan oleh, sikap pelaku ekonomi serta masyarakat Aceh sendiri. Dalam hal ini adalah membiasakan diri untuk melakukan transaksi ekonomi di Aceh. Bukan malah menghabiskan dana di luar Aceh, hingga manfaat keekonomian tidak didapatkan.

“ Kita harus memberdayakan potensi ekonomi lokal, karena Itulah modal untuk terwujudnya kemandirian ekonomi sekaligus mendukung ketahanan nasional,” ucap Pangdam  IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P,MH

Untuk mencapai sasaran tersebut, Pangdam mengatakan, tingkat ketergantungan roda ekonomi dengan daerah luar itu harus dikurangi. Salah satu cara yang paling praktis adalah membelanjakan uang milik Aceh di tanah Aceh itu sendiri. Dan itu harus didukung dengan fasilitas keekonomian atau pilar ekonomi yang kuat.Lanjut Pangdam, kita harus optimis menatap kedepan tentang ekonomi sosial yang diakibatkan oleh adanya kesenjangan taraf hidup kesejahteraan rakyat di Aceh, untuk itulah diharapkan Bank Indonesia wilayah Aceh dapat membantu bagaimana terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan terus berkarya dan berbuat untuk mewujudkan Aceh yang sejahtera dan bermartabat.

Dalam audensi tersebut Pangdam IM didampingi, Pa Ahli Bid hukum & Humaniter Kolonel Caj Dr. Drs. Ahmad Husein Sipahutar, M.A, Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi,  Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi  dan Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P.

Baca Juga:  Wairdam IM beserta TIM Tinjau Poskotis TMMD ke 98