Babinsa Koramil 01/Sukajaya Pantau Harga Bahan Pokok Sembako

Sabang- Disamping menjalankan tugas pokoknya, Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang membantu memantau harga bahan pokok sembako di wilayah teritorialnya sebagai bagian upaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat. Sabtu  (19/05/2018).

Pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok menjadi tugasnya, stabilitas harga yang tidak terkendali berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat seperti yang dilakukan oleh Sertu Mawardi anggota Babinsa Koramil 01/Sukajaya yang wilayahnya terdapat pasar tradisional.

“Kami melaporkan perkembangan harga, termasuk standar harga, bagaimana suplai dan stok pengadaan sembako dan juga mengetahui harga selama bulan suci ramadhan tahun ini,” kata Sertu Mawardi.

Sementara Danramil 01/Sukajaya Mayor Chb Tatang Endriawan mengatakan, bahwa pasca Ramadhan tahun ini sering dimanfaatkan oleh oknum pedagang nakal serta spekulan untuk mengambil keuntungan sepihak.

“Untuk mencegah hal demikian kami perintahkan anggota untuk pantau harga dan stok ketersediaan bahan sembako, pantauan kebutuhan pokok ini sudah dijalankan oleh anggota kami sejak beberapa waktu lamanya,”ujar Danramil 01/Sukajaya.