Babinsa Koramil Lembah Seulawah Turun Sawah Bantu Warganya Tanam Padi

Aceh Besar – Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah, bantu petani padi warga Desa binaannya saat menanam padi disawah mereka, bertempat di persawahan Desa Lhon Baro, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (18/05/2018).

Kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Desa, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah di wilayah Desa binaannya, ikut serta membantu para petani padi, turun langsung kesawah para warganya bantu para petani saat menanam padi di persawahan Desa Lhon Baro, Kecamatan Lembah Seulawah.

Danramil 24/Lembah Seulawah, Kapten Arh T. Ridwan, disela – sela kesibukannya saat dikonfirmasi mengatakan, Wujud Keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya itu yang harus kita terapkan dalam menciptakan serta memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, terutama Babinsa dengan warga binaannya.

Danramil juga menyampaikan, seorang Babinsa harus memberikan contoh yang baik dimata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah – tengah masyarakat, jangan hanya berdiam diri, Babinsa harus dapat memberikan peran andilnya sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat.